Sejarah Unilever: Peluncuran Dove

21 Mar 2019 16:20   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Peluncuran Dove
SAPA#1321: Sejarah Unilever.... Peluncuran Dove. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Tahun 1957 Dove meluncurkan produk baru berupa pembersih kecantikan batangan yang revosulioner. Produk ini dipatenkan sebagai campuran antara mild cleanser dan krim pelembab. Batangan ini diklaim bekerja lebih bersih dari pada sabun. Menghasilkan kulit yang bersih, lembut dan halus. Saat ini Dove telah menjadi merek global terbesar Unilever yang menawarkan berbagai produk pembersih badan hand and body lotion, pembersih wajah, deodoran, sampo, conditioner, dan produk penataan rambut.

 

Merek yang kuat membuat sebuah perusahaan menjadi monopolistis. Seolah tidak ada pesaing. Bukan monopoli karena regulasi pemerintah. Tetapi karena kesetiaan pelanggan. Usia merek adalah salah satu variabel penting dalam mencapai monopilistis. Seperti Dove dari Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting