Sejarah Unilever: Peluncuran Axe

15 Apr 2019 13:38   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Peluncuran Axe
SAPA#1337: Sejarah Unilever....peluncuran Axe. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Axe body spray  untuk laki-laki diluncurkan oleh Unilever di Perancis tahun 1983. Di Inggris, produk ini dijual dengan merek Lynx. Axe adalah body spray pertama di pasar yang dijual secara mandiri. Pesaing-pesaingnya tampil sebagai bagian dari rangkaian banyak produk sejenis. Saat peluncuran, Axe memiliki tiga varian aroma: amber, musk dan spice.

 

Pertumbuhan organk sebuah perusahaan dapat dicapai dengan dua cara, mengembangkan produk baru dan memperluas pasar produk yang telah ada. Keduanya mesti terus-menerus dilakukan. Jika tidak, pesaing akan melakukannya lebih dulu. Jika hanya pesaing yang terus-menerus melakukannya maka mind share pasar akan dimiliki oleh pesaing. Pasar jatuh ke tangan pesaing. Itulah kenapa Unilever terus-menerus melakukannya tanpa henti.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting