Sejarah Unilever: Pabrik Sunlight

01 Feb 2019 14:29   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Pabrik Sunlight
SAPA#1295: Sejarah Unilever....pabrik Sunlight. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1887, tiga tahun setelah peluncurannya sebagai sabun bermerek pertama, Sunlight diproduksi 450 ton per minggu. Dengan skala sebesar ini, William Lever membeli sebuah pabrikk besar di Liverpool. Pabrik ini didesain untuk dilengkapi perkampungan pekerja dengan perumahan berfasilitas, kenyamanan serta hiburan yang berstandar tinggi.

Pada tahun 1890, saat dimana bisnis Lever Bersaudara menjadi perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas bernama Lever Brother Ltd., penjualan Sunlight meningkat drastis menjadi 40 ribu ton pertahun. Hasilnya, bisnis kemudian dikembangkan ke Eropa, Amerika dan koloni Inggris dengan pabrik, ekspor dan perkebunan.

 

Produk yang inovatif, merek yang terus diperkuat, dan mindset penguasaan pasar luar negeri telah menjadi tradisi Unilever sejak awal sejarahnya sebagai perusahaan.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting