Sejarah Unilever: Nilai Penjualan 14 Merek Utama

22 May 2019 10:10   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Nilai Penjualan 14 Merek Utama
SAPA#1359: Sejarah Unilever.... Nilai penjualan merek utama. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Kota Surabaya.

Tahun 2012 penjualan Unilever melebihi EUR 50 Milyar. Semua kawasan dan kategori berkontribusi terhadap pertumbuhan. Sampai tahun 2012 Unilever memiliki 14 merek dengan penjualan lebih dari EUR 1 Milyar pertahun.

Pada industri fast moving consumer good (FMCG), merek adalah aset utama. Merek yang belum diluncurkan ke pasar penjualannya nol. Begitu diluncurkan akan mulai ada penjualan pada tahun pertama. Perusahaan akan melakukan upaya marketing untuk meningkatkan penjualan. Merek yang sukses penjualannya akan tumbuh sampai mencapai angka penjualan break event point. Setelah itu mereka akan tumbuh terus menghasilkan laba. Sebuah merek disebut berada benar-benar kuat jika mampu menghasilkan penjualan lebih dari EUR 1 Milyar pertahun. Seperti 14 merek Unilever tahun 2012.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting