Sejarah Unilever: Merger Anak Perusahaan India

08 May 2019 11:41   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Merger Anak Perusahaan India
SAPA#1351: Sejarah Unilever... Merger anak perusahaan India. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Gerakan Indonesia Tertib Antri (GITA).

Tahun 1996 Hindustan Lever dan Brooke Brown Lipton merger dan menjadi perusahaan swasta terbesar di India. Penggabungan ini memastikan manfaat dari besarnya skala ekonomi baik untuk pasar domestik maupun ekspor dan untuk kelayakan investasi pada aktegori produk baru. Pada tahun 2007 namanya diubah menjadi Hindustan Unilever Limited dan nama tersebut masih dipakai hingga saat ini.

Riset untuk menghasilkan kategori produk baru membutuhkan biaya besar. Agar memenuhi syarat kelayakan biaya tersebut harus terbagi pada volume produk yang besar. Volume produk yang besar hanya mungkin dicapai dengan jaringan distribusi yang luas. Inilah alasan yang menjadikan dua perusahaan atau lebih melakukan merger. Seperti anak perusahaan Unilever di India.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting