Sejarah Unilever: Mengakuisisi Pears Soap

20 Feb 2019 09:08   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Mengakuisisi Pears Soap
SAPA#1305: Sejarah Unilever...mengakuisisi Pears Soap. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Tahun 1917 Lever Brothers, cikal bakal Unilever, mengakuisisi Pears Soap. Pears Soap adalah sebuah perusahaan sabun yang didirikan pada tahun 1789 oleh Andrew Pears. Pears dimaksudkan untuk mengembangkan sabun murni yang lebih halus di kulit dari pada produk lain pada masanya. Tahun 1807 Pears sudah mampu memproduksi sabun transparan warna kuning parfum lembut berkualitas tinggi. Unsur kunci proses produksi yang dikembangkan Pears untuk menghasilkan transparansi dan kemurnian sabun terus dipakai sepanjang sejarah produk ini.

 

Akuisisi adalah cara cepat untuk memacu pertumbuhan perusahaan. Akuisisi juga bisa dipandang sebagai konsolidasi antara dua perusahaan untuk menjadi sebuah perusahaan yang lebih kuat. Strategi ini telah dilakukan oleh Unilever sejak awal akar sejarahnya. Kini strategi ini terus digunakan untuk menguasai pasar berbagai negara.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting