Sejarah Unilever: Mengakuisisi National Starch

10 Apr 2019 11:31   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Mengakuisisi National Starch
SAPA#1334: Sejarah Unilever.... Mengakuisisi National Starch. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tahun 1978 Unilever mengakuisisi National Starch, sebuah perusahaan ternama untuk produk bahan adesif, tepung, dan bahan kimia organik spesifik di USA. Akuisisi ini menandai tingginya minat dan kehadiran Unilever di negeri Paman Sam. Pada masanya, transaksi ini adalah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan Eropa di USA.

 

USA adalah kampung halaman bagi P&G, pesaing utama Unilever di bisnis consumer good global. Tentu tidak mudah bagi Unilever untuk masuk dan menguasai pasar negeri kampung halaman pesaing terbesarnya. Namun demikian, sebagai perusahaan yang biaya modalnya rendah, akuisisi adalah jalan pintas. Akuisisi National Starch yang ber-home base  di USA adalah cara jitu Unilever untuk menguasai pasar negeri dengan PDB terbesar dunia ini dengan cepat dan mudah.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting