Sejarah Unilever : Membangun Pabrik Di Inggris

21 Feb 2019 17:54   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever : Membangun Pabrik Di Inggris
SAPA#1306: Sejarah Unilever... Membangun pabrik di Inggris. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1917 Jurgens dan Van den Bergh mendirikan pabrik di inggris. Pabrik yang berlokasi di purfleet, Essex, ini masih memproduksi margarin hingga saat ini. Pabrik diperluas pada tahun 1957 dan 1971. Sampai tahun 1959 ada 1000 orang yang bekerja di pabrik tersebut. Mereka memproduksi margarin stork, memproses keju dan minuman ringan. Belakangan, pabrik purfleet telah dikembangkan untuk memproduksi merek terkenal Unilever seperti Flora, Bertolli, dan Olivio dan dikenal sebagai pabrik margarin terbesar di dunia.

 

Dalam korporatisasi, ada dua cara masuknya sebuah perusahaan ke pasar negara asing. Cara anorganik dan cara organik. Cara anorganik melalui akusisi. Cara organik dilakukan melalui ekspor yang kemudian ditindaklanjuti dengan membangun pabrik di negara tujuan ekspor tersebut. Ekspor hanya pintu pembuka. Bukan tujuan akhir. Unilever yang asal belanda telah melakukanya sejak awal sejarahnya dengan ekspor dan kemudian membangun pabrik di Inggris.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting