Sejarah Unilever: Meluncurkan Alat Tes Kehamilan Clearblue

18 Apr 2019 14:29   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Meluncurkan Alat Tes Kehamilan Clearblue
SAPA#1339: Sejarah Unilever... Meluncurkan alat tes kehamilan Clearblue. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1985 Unipath, unit bisnis baru Unilever di kelompok produk medis, meluncurkan Clearblue yaitu sebuah produk test kehamilan rumahan. Dijual melalui gerai-gerai farmasi di Inggris, Clearblue adalah produk tes kehamilan pertama yang dirancang untuk penggunaan rumahan. Produk ini juga dipromosikan memiliki kelebihan dibanding yang sebelumnya pernah ada di pasar yaitu lebih akurat pada fase awal kehamilan, menampilkan hasil yang lebih jelas, dan tidak membutuhkan waktu pemakaian lama.

Dengan inovasi, produk-produk yang semula hanya dipakai oleh kalangan terbatas bisa diperluas sebagai produk yang dipakai oleh kalangan yang lebih luas. Jika Microsoft sukses melakukannya untuk komputer yang sebelumnya hanya dipakai kalangan korporasi, Unilever melakukannya untuk alat tes kehamilan.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting