Sejarah Unilever Masuk Eropa Timur

29 Apr 2019 10:43   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever Masuk Eropa Timur
SAPA#1345: Sejarah Unilever... Masuk pasar Eropa Timur. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Masjid Jami' Al-Arifiyah Caruban.

Tahun 1992 Unilever masuk pasar Republik Cheko dan Hungaria. Unilever juga mendirikan UniRus di Rusia.

Ekspansi ke luar negeri memiliki banyak nilai stratejik. Pertama, memitigasi risiko ekonomi dan politik perusahaan. Omzet dan laba perusahaan yang menguasai pasar lebih dari 100 negara tidak akan terganggu oleh perubahan politik ekstrim di suatu negara. Kedua, menjadi daya tarik bagi kandidat SDM terbaik untuk bergabung. SDM adalah inti dari segala inti daya saing perusahaan. Ketiga, masuk pasar lebih dari 100 negara juga menjadi sarana kaderisasi perusahaan. Karyawan yang bagus dipromosikan dan dimutasikan ke berbagai negara untuk memperkuat kemampuan manajerial dan kepemimpinannya di tengah suasana kerja yang multikultural sebelum akhirnya menjadi direksi.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting