Sejarah Unilever: Dekade Berat 1930-an Masuk Pasar Indonesia

05 Mar 2019 14:36   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Dekade Berat 1930-an Masuk Pasar Indonesia
SAPA#1311: Sejarah Unilever..... Dekade berat 1930-an masuk pasar Indonesia. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Tahun 1930-an adalah dekade yang berat. Dekade dimulainya Great Depresion yang diakhiri dengan meletusnya Perang Dunia Kedua. Namun demikian dalam kondisi resesi ekspansi bisnis harus terus dijalankan. Unilever terus tumbuh. Sebagian dicapai dengan pengembangan produk baru pada pasar yang telah mapan. Sebagian yang lain melalui mengakuisisi perusahaan-perusahaan. Mengambil pasar mereka sebagai pasar baru Unilever seperti produk makanan beku dan makanan ringan. Pasar sabun tumbuh dari sabun batangan menjadi sabun serpih dan sabun bubuk untuk meringankan pekerjaan bersih-bersih dalam rumah tangga. Pada dekade inilah Unilever masuk pasar Hindia Belanda yang kemudian menjadi Republik Indonesia.

 

Kondisi ekonomi makro maupun politik terus akan berubah. Perusahaan yang kokoh senantiasa mampu mengantisipasinya dengan baik. Apalagi bagi perusahaan yang telah menguasai pasar berbagai negara seperti Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting