Sejarah Unilever Dekade 90-an

26 Apr 2019 13:37   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever Dekade 90-an
SAPA#1344: Sejarah Unilever 90-an. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di RSUD caruban.

Bagi Unilever, Tahun 1990-an adalah periode restrukturisasi dan konsolidasi. Prosesnya ditandai dengan penangkasan jumlah kategori produk dimana Unilever bersaing dari semula 50 menjadi 13 pada akhir dekade. Termasuk didalamnya adalah keputusan untuk menjual atau menarik beberapa merek untuk fokus pada merek yang berpotensi besar. Restrukturisasi menghasilkan 4 bisnis inti: perawatan rumah, perawatan pribadi, makanan dan kemikal khusus. Tahun 90-an adalah dekade peningkatan tekanan terhadap masalah lingkungan dan perhatian konsumen terhadap food chain yang mendorong tindakan untuk pertanian berkelanjutan.

Lingkungan bisnis berubah. Perusahaan dituntut untuk terus menerus menyikapi perubahan dengan cara yang tepat. Unilever menyikapi perubahan dekade 90-an dengan restrukturisasi untuk penyederhanaan bisnis.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting