Sejarah Unilever: Akuisisi Talenti & Qinyuan

23 May 2019 13:06   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Akuisisi Talenti & Qinyuan
SAPA#1360: Sejarah Unilever...... Akuisisi Talenti dan Qinyuan. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 2012 penataan merek Unilever masih berlanjut. Beberapa akuisisi terus dilakukan pada tahun tersebut. Termasuk akuisisi Talenti dan Qinyuan. Talenti adalah merek es krim super premium di Amerika Utara. Qinyuan adalah merek produk pemurni air di China.

Perusahaan bisa memiliki merek melalui dua cara, membuat sendiri melalui riset atau akuisisi. Masing-masing mengandung plus minus. Namun demikian, dengan cara apapun, tantangannya adalah membesarkan merek yang tersebut untuk menghasilkan omzet besar. Jika tidak tercapai samapi batas tertentu, merek tersebut akan cenderung dijual. Uangnya untuk membuat atau mengakuisisi merek baru. Seperti yang dilakukan oleh Unilever. Merek-merek suksesnya mampu jika mampu menghasilkan omzet EUR 1 Milyar.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting