Sejarah Unilever: Akuisisi Chesebrough-pond’s

23 Apr 2019 12:23   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever:  Akuisisi Chesebrough-pond’s
SAPA#1341: Sejarah Unilever... Akuisisi Chesebrough-Pond's. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Gerakan Indonesia Tertib Antri (GITA).

Setelah mengakuisisi Nardeem pada tahun 1986, pada tahun yang sama Unilever juga mengakuisisi Chesebrough-Pond’s. Akuisisi ini sangat stratejik untuk makin berperan di pasar USA. Juga stratejik untuk makin berperan di pasar USA. Juga stratejik sebagai langkah Unilever untuk masuk ke pasar perawatan kulit. Akuisisi ini juga menjadikan merek terkenal Pond’s dan Vaseline pada jajaran portofolio merek Unilever.

Akuisisi Nardeen dan Chesebrough-Pond’s pada tahun yang sama adalah salah satu penanda pergeseran strategi besar-besaran Unilever untuk fokus pada bisnis fast moving consumer goods. Tumbuh dengan mendayagunakan setiap peluang baik organik melalui hasil riset (inovasi) maupun anorganik melalui akuisisi. Divestasi bisnis di luar bisnis inti menjadi salah satu sumber dana untuk kedua jenis pertumbuhan tersebut.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting