Sejarah Unilever: Akuisisi Alberto Culver

21 May 2019 10:06   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Akuisisi Alberto Culver
SAPA#1358: Sejarah Unilever.... Akuisisi Alberto Culver. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Pemungutan suara dan persetujuan pemegang saham Alberto Culver terhadap akuisisi oleh Unilever tahun 2010 menjadikan TRESemme, Alberto VO5, Nexxus, St. Ives dan Simple masuk pada jajaran merek perawatan perawatan pribadi Unilever. Alberto Culver didirikan oleh Leonard H Lavin di Amerika Serikat pada tahun 1955. Alberto Culver pernah mengakuisisi merek Noxzema dari P&G, pesaing utama Unilever. Noxzema adalah merek yang sudah eksis sejak tahun 1914 hingga saat ini di tangan Unilever.

Merek produk melekat pada benak konsumen. Sejarah Unilever menunjukkan bahwa sebuah merek yang telah melekat lintas abad pada benak konsumen bisa berpindah pengelolaan. Bahkan kepada pesaing utama sekalipun. Dan merek tersebut tetap eksis dipakai masyarakat luas.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting