Sejarah Unilever 1960-an

25 Mar 2019 17:39   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever 1960-an
SAPA#1323: Sejarah Unilever dekade 1960-an. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dekade 1960-an menghadirkan optimisme dan ide-ide baru seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan standar hidup. Hasilnya, Unilever tumbuh dan terus mendiversifiksi produknya melalui inovasi dan akuisisi, menumbuhkan agen iklan, perusahaan penyelenggara riset pasar, dan bisnis kemasan. Pada pertengahan dekade, sebuah restrukturisasi telah memudahkan Unilever menyebarkan produk dan merek-mereknya secara internasional.

 

Ada dua cara untuk tumbuh pesat lintas bangsa melalui pengembangan produk dan merek. Inovasi dan akuisisi. Inovasi sebagai sarana pertumbuhan organik harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Tetapi inovasi saja tanpa tidak cukup. Kemampuan akuisisi yang mensyaratkan rendahnya cost of capital perusahaan juga harus dilakukan. Seperti pada Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting