Sejarah Southwest Airlines: Terbang Perdana

12 Jun 2019 10:43   ngopiTURIAL
Sejarah Southwest Airlines: Terbang Perdana
SAPA#1365: Sejarah Southwest Airlines...Terbang perdana. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tanggal 16 Juni 1971 The Civil Aeronautics Board (CAB) menolak untuk turut campur dengan menolak pengaduan dari Brandiff dan TI bahwa beroperasinya Southwest bertentangan dengan hak eksklusifitas antar negara bagian mereka. Dalam dua jam, kuasa hukum dua entitas tersebut memenangkan restraining order (perintah dari pengadilan yang melarang seseorang atau sebuah badan hukum untuk melakukan tindakan tertentu untuk sementara waktu) dari pengadilan Austin yang melarang Southwest untuk memulai beroperasi. Tanggal 17 Juni 1971 Herb mengajukan permohonan sanggahan kepada Texas Supreme Court. Sehari sesudahnya, Texas Supreme Court membatalkan The State Distric Court yang menghalangi Southwest untuk mulai beroperasi. Tanggal 18 Juni 1971 basis operasional Dalas dibuka. Tanggal yang sama Southwest mulai menerbangi DAL, SAT dan IAH. Penerbangan dimulai dengan 6 penerbangan pergi pulang DAL-SAT dan 12 penerbangan pergi pulang DAL-IAH dengan tarip USD 20 sekali terbang.

Ada industri yang regulasinya sangat ketat. Ada yang sangat longgar bahkan sama sekali tanpa regulasi. Maskapai penerbangan termasuk industri yang regulasinya sangat ketat. Pada industri seperti ini, sebuah perusahaan tidak bisa beroperasi kecuali semua perijinan telah tuntas. Southwest menjalani proses 4 tahun sebelum akhirnya bisa terbang perdana pada tahun 1971.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting