Sejarah Ocbc Bank 2004-2016
SAPA#1143: Bagaimana OCBC menguasai pasar luar negeri? Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah Ocbc Bank 2004-2016

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 20 Aug 2018 WIB

Great Eastern Holdings telah menjadi perusahaan asosiasi OCBC sejak 1958. Pada tahun 2004 OCBC meningkatkan kepemilikannya saham Great Eastern dari 48,8% menjadi 81,1%. Selanjutnya saham OCBC terus ditingkatkan menjadi 86,9% tahun 2006 dan akhirnya 87,1% tahun 2008.

Tahun 2005 didirikan Lion Global Investors sebagai anak perusahaan OCBC Bank mengikuti merger OCBC Asset Management dan Strait Lion Asset Management untuk meningkatkan kapabilitas dalam produk investasi.

Tahun 2010 menuntaskan akuisisi ING Asia Private Bank menjadi anak perusahaan private bank OCBC dan diubah namanya menjadi Bank of Singapore Limited.

Tahun 2014 mengakuisisi Wing Hang Bank; bank yang tercatat di lantai bursa Hongkong senilai SGD 6,2 Milyar. Ini adalah akuisisi terbesar sepanjang sejarah OCBC. Setelah akuisisi dilakukan delisting & namanya diubah menjadi OCBC Wing Hang.

Tahun 2016 menggabungkan dua anak perusahaan di RRC yaitu OCBC China dan Wing Hang China menjadi OCBC Wing Hang China.

Akuisisi adalah cara OCBC ekspansi di luar negeri. Termasuk di Indonesia. Modalnya diperoleh dengan menerbitkan saham baru. Korporatisasi.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.