Sejarah L'oreal: IPO & Akuisisi
SAPA#1015: Bangsa yang perusahaan-perusahaannya tidak melakukan korporatisasi ekonominya akan dikuasai bangsa lain yang perusahaan-perusahaannya melakukan korporatisasi dengan cara akuisisi. Ini sudah menjadi rumus. Sudah menjadi hukum alam. Sunnatullah. Mari belajar dari L'oreal bersama Sarapan Pagi dari SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah L'oreal: IPO & Akuisisi

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 16 Apr 2018 WIB

Dikenal dengan pertumbuhan yang spektakuler, tahun 1963 L'oreal IPO di Bursa Efek Paris untuk modal pertumbuhan berikutnya.

Tahun 1964 L'oreal mengakuisisi Lancome, perusahaan kosmetik yang didirikan tahun 1935 oleh Armand Petitjean dan d'Omano bersaudara. Produk Lancome adalah parfum, perawatan kulit dan make up, ketika itu Lancome telah menjadi simbul keeleganan Prancis di berbagai negara.

Tahun 1965 L'oreal mengakuisisi Garnier (Laboratories Garnier). Garnier telah dikenal sukses di produk perawatan rambut sejak tahun 1920-an. Produk-produk Garnier adalah komplementer produk-produk L'oreal.

IPO adalah pintu membuka akses modal nyaris tanpa batas dengan terus-menerus melepas saham baru. Termasuk modal untuk akuisisi agar tumbuh pesat.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.