Sejarah L'oreal: Hasil Riset Untuk Ekspansi Pasar Luar Negeri
SAPA#1012: Negara yang para pengusaha dan perusahan-perusahaannya bermental ekspansif lintas bangsa akan menguasai ekonomi dunia. Negara yang para pengusaha dan perusahaan-perusahaannya bermental jago kandang ekonominya akan dikuasai asing. Saatnya belajar dari L'oreal yang bermental kelas dunia sejak lahir bersama Sarapan Pagi dari SNF Consultinghttps://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah L'oreal: Hasil Riset Untuk Ekspansi Pasar Luar Negeri

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 11 Apr 2018 WIB

Dengan kebulatan tekad dan ambisi, Eugene Schuller sukses dalam meyakinkan para penata rambut Paris untuk menggunakan produk pewarna rambutnya. Untuk upaya pemasaran yang lebih masif di seluruh Perancis, ia mendirikan sekolah pewarnaan rambut Rue du Louvre di Paris 1910. Sekolah ini menjadikan L'oreal dekat dengan kalangan penata rambut.

Dengan berakhirnya perang dunia I, muncul era baru di seluruh dunia. Perempuan bekerja, mendapatkan uang, makin peduli dengan penampilan, mencari cara agar uban tidak nampak dan kelihatan menua. Pewarna rambut L'oreal pun meraih sukses. Setelah menguasai Prancis, L'oreal masuk pasar Italia 1910, Austria 1911, Belanda 1913, UK, bahkan juga amsuk pasar di seberang samudra yaiu di USA, Canada dan Brazil.

Pelajaran dari L'oreal dalam merintis perusahaan prinsipal (pemilik merek): produk inovatif berkualitas hasil riset [1], pasarkan ke segmen bisnis yang faham kualitas tak peduli merek [2], pasarkan ke luar negeri [3].

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.