Sejarah Korporatisasi HJ Heinz
SAPA#0962: HJ Heinz tumbuh dan makin eksis dari generasi ke generasi melalui korporatisasi. Sarapan Pagi persembahan SNF Consultinghttps://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah Korporatisasi HJ Heinz

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 20 Feb 2018 WIB

Tahun 1869 Henry J Heinz dan L.C. Noble membentuk sebuah partnership bernama "Heinz Noble & Company" untuk menjual horseradish dalam kemasan botol. Tahun 1875 bisnis gagal terpengaruh depresi ekonomi yang dikenal dengan "panic 1873". Tahun 1876 bisnis direorganisasi dengan partnership baru bernama "F&J Heinz" dengan menambahkan produk saus tomat. Tahun 1888 Henry J Heinz sepenuhnya mengendalikan perusahaan dan namanya diganti menjadi H.J. Heinz Company. Tahun 1900 perusahaan berdiri secara resmi. Pabrik luar negeri pertama beroperasi di Inggris 1905. Henry Heinz meninggal dan digantikan oleh Howard, putranya, 1919. Ketika jumlah karyawan sudah 6500. Mulai menjual soup siap santap dan makanan bayi 1931. Go public 1946. Mengakuisisi StarKist Food 1963. Mengakuisisi Ore-Ida Foods 1965. Mengakuisisi Weight Watcher International 1973. Anthony J.F. O'Reilly diangkat menjadi CEO 1979. StarKist Foods direorganisasi menjadi StarKist Seafood dan Heinz Pet Products 1988. Mengakuisisi divisi pet foods Amerika Utara dari Quaker Oats Company 1995.

Yang menarik dari sejarah perusahaan yang kini menjadi Kraft Heinz Company ini serangkaian akuisisi dilakukan setelah go public. Mengapa? Akuisisi butuh dana lebih besar daripada mendirikan yang baru. Dana besar diperoleh dari melepas saham baru di lantai bursa dengan pola Gergaji Korporatisasi (SAPA#0897). Perusahaan Anda ingin mengakuisisi? Bangunlah pola Gergaji Korporatisasi, kerangka manajerial persembahan SNF Consulting.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.