Sejarah Jardine Matheson 2009

08 Jan 2019 13:41   ngopiTURIAL

Hongkong Land menjadi anak perusahaan JM & Co, Induk Astra International, sejak tahun 2009.

Jardine Cycle & Carriage mengakuisisi 20% saham Truong Hai Automotive Corporation, sebuah perusahaan otomotif utama di Vietnam tahun 2008. Saat ini sahamnya telah ditingkatkan menjadi 25%.

Grup juga masuk ke pasar baru seperti di Kamboja. Tahun 2010 Jardine Strategic membeli 12,25% saham Alcadia Bank Plc, bank terbesar kedua di Kamboja, yang dipertahankan selama beberapa tahun. Hongkong land juga masuk Kamboja dengan membeli beberapa properti utama di Phnom Penh dan Siem Reap.

Tahun 2012 Dairy Farm masuk pasar Kamboja dan Filipina dengan mengakuisisi bisnis supermarket Lucky dan jaringan supermarket Rustan. Tahun berikutnya membuka gerai farmasi Guardian di Phnom Penh. Tahun 2014 mengakuisisi Rose Pharmacy Inc., sebuah perusahaan farmasi berbasis di Cebu, Filipina.

 

Grup masuk Myanmar tahun 2013 dengan kantor perwakilan di Yangon. Jardine Schindler membuka kantor baru disana untuk mengkonsolidasikan bisnis di Myanmar.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting