Sejarah Jardine Matheson 1930-an: Masuk Bisnis Angkutan Udara

26 Dec 2018 17:00   ngopiTURIAL
Sejarah Jardine Matheson 1930-an: Masuk Bisnis Angkutan Udara
SAPA#1263: Sejarah Jardines: Masuk bisnis maskapai penerbangan. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sampai tahun 1930 kantor utama JM & Co, induk perusahaan Astra International, adalah di Hongkong dan Shanghai. Pada tahun ini, JEC, anak perusahaan JM & Co, memasang lift pertamanya di Tianjin, China. Tahun berikutnya lift Schindler pertama kali dipasang di Hongkong.

Konflik di China dan pecahnya perang dunia II tahun 1939 menandai permulaan dekade kekacauan. Terlibatnya Jepang pada perang dunia kedua tahun 1941 menyebabkan tutupnya kantor perusahaan di Hongkong dan China, walaupun kehadiran di Chongqing tetap dipertahankan.

JM & Co adalah perusahaan pertama yang memulai kembali operasinya di Hongkong dan Shanghai setelah berakhirnya perang dunia II. Tahun 1947 bisnis di Jepang didirikan lagi. Aktivitas pengangkutan dengan kapan juga dimulai lagi. Pada tahun yang sama, Jardine Airways didirikan dengan kastemer awal berasal dari British Airways.

 

Sama dengan perusahaan internasional lain, JM & Co menutup kantornya di China tahun 1954. Namun demikian, perusahaan menjada hubungannya dengan China daratan.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting