Sejarah Ford: Pabrik Terbesar Dunia
SAPA#0986: Tidak menunggu desakan pertumbuhan. Infrastruktur justru dibangun untuk menarik pertumbuhan. Seperti Ford. Sarapan Pagi dari SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Sejarah Ford: Pabrik Terbesar Dunia

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 16 Mar 2018 WIB

Tahun 1917 Ford mulai membangun River Rouge Complex. Sebuah pabrik terintegrasi terbesar di dunia saat itu dan beberapa dekade berikutnya. Di dalamnya mencakup berbagai fasilitas untuk memproduksi sebuah mobil termasuk pabrik baja, pabrik ban, pabrik kaca, pembangkit listrik, depo batu bara, depo bijih besi, depo karet dan depo kayu. Pada tahun 1930-an, komplek ini mempekerjakan 100 ribu karyawan. Saat ini komplek ini terus berubah menyesuaikan dengan tuntutan manufaktur modern.

Infrastruktur, menarik pertumbuhan atau didesak pertumbuhan? Ford memilih yang pertama. Dana hasil dari suksesnya Model T digunakan untuk membangun infrastruktur perusahaan yang melampaui kebutuhannya ketika itu. Infrastruktur yang menarik pertumbuhan. Bukan membangun infrastruktur karena sudah terdesak oleh pertumbuha. Perusahaan Anda bagaimana?

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.