Sejarah Ford: Model A
SAPA#0988: Bagaimana seandainya terjadi resesi atau bahkan depresi ekonomi? Siapkah perusahaan tempat Anda berkarya? Ford sukses menghadapi depresi ekonomi saat peluncuran model A. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah Ford: Model A

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 19 Mar 2018 WIB

Tahun 1919 Edsel Ford menggantikan posisi Henry Ford sebagai pimpinan tertinggi perusahaan. Tahun 1922 Ford mengakuisisi produsen mobil mewah Lincoln Motor Company dari Henry Leland, partner Ford di Detroit Automobile Company. Tahun 1925 Ford memulai produksi pesawat bermesin 3 "Tin Goose", Tin Goose adalah pesawat pertama yang digunakan oleh maskapai penerbangan komersial Amerika.

Pertengahan dekade 20-an, persaingan industri mobil sangat ketat. Setelah 25 juta unit terjual, 26 Mei 1927 Ford menghentikan produksi Model T di seluruh pabriknya. Enam bulan pabrik-pabrik tidak berproduksi. Dirancang ulang untuk produksi Model A dengan berbagai inovasi. Sampai 1931 mobil yang mulai memakai logo oval biru ini terjual 5 juta unit walaupun dalam suasana depresi ekonomi.

Ekonomi naik turun. Ada saatnya tumbuh pesat. Ada juga saatnya depresi. Perusahaan mesti siap menghadapinya. Seperti Ford saat meluncurkan Model A.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.