Sejarah Ford: Kelas Dunia Sejak Dini

13 Mar 2018 10:05   ngopiTURIAL
Sejarah Ford: Kelas Dunia Sejak Dini
SAPA#0983: USA adalah negeri luas dengan penduduk terbesar ketiga dunia. Tapi sejak awal Ford sudah ekspansi ke luar negeri. Tentu bukan karena pasar negeri asalnya terlalu kecil. Tapi karena mentalnya memang kelas dunia. Melayani dunia dengan mobil hasil inovasinya. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Tahun 1903 Ford Motor Company berdiri sebagai seluruh perusahaan dan sukses mengantongi laba sejak tahun pertama berdirinya. Tentu saja ini tidak bisa dilepaskan dari kerja keras Henry Ford sebelum perusahaan berdiri.

Tahun 1904, Ford berekspansi ke luar negeri untuk pertama kalinya. Kanada dipilih sebagai lokasi pabrik Ford internasional pertama untuk melayani penjualan ke negeri-negeri persemakmuran Inggris.

Tahun 1913 Ford memperkenalkan integrated moving assembly line untuk produksi mobil. Inovasi ini menghasilkan efisiensi sangat signifikan. Proses assembling rangka mobil model T yang sebelumnya butuh waktu 12,5 jam direduksi menjadi 1,5 jam. Mobil Model T pun bisa dijual dengan harga yang sangat rendah.

Ford adalah paduan antara mental kelas dunia dan inovasi sejak awal berdiri bahkan sebelum perusahaan berdiri. Bagaimana mental kelas dunia & inovasi perusahaan Anda?

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting