Sejarah Awal Kraft Foods
SAPA#0965: Perusahaan terkorporatisasi raksasa seperti Kraft yang kemudian menjadi Kraft Heinz pun dimulai dari sesuatu yang sederhana. Kata kuncinya: korporatisasi dan waktu. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sejarah Awal Kraft Foods

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 27 Feb 2018 WIB

Kraft Foods Inc. bermula saat J.L. Kraft yang berbisnis keju tahun 1903, C.W. Post yang mendirikan Postum Cereal Company 1895, dan Osear Mayer yang berbisnis daging tahun 1883.

J.L. Kraft memulai bisnisnya dengan modal USD 65 yang digunakan untuk menyewa kereta kuda bernama Paaddy. J.L. Kraft memulai dengan membeli keju dari pedagang besar di Chicago dan menjualnya kepada pedagang-pedagang eceran lokal.

Proses korporatisasi dimulai tahun 1909 saat J.L. Kraft menggandeng saudaranya dan membentuk perusahaan dengan nama J.L. Kraft & Bros Co. Dengan kekuatan baru tersebut, tahun 1915 Kraft membeli pabrik keju pertamanya di Illionis Tahun 2015 mulai memproduksi keju olahan (processed cheese) kemasan kaleng. Metode processed cheese Kraft sangat revolusioner dan mendapatkan paten tahun 1916. Tahun 1917 mulai memasok keju kalengan kepada pemerintah untuk kebutuhan militer dalam perang dunia I.

Pelajaran dari sejarah awal Kraft: memulai bisnis tidak dengan membeli aset, cukup sewa; proses korporatisasi harus terus berjalan sejak awal, inovasi adalah jantung keunggulan perusahaan; waktu adalah aset perusahaan yang paling berharga yang tidak perlu dan tidak bisa dibeli.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.