Segmen Pasar BlackBerry
SAPA#0804: Dunia bisnis tidak pernah datar. Selalu penuh perubahan. Naik dan turun. Hidup dan mati. Perusahaan yang terpuruk seperti BlackBerry mesti menemukan kembali core competencenya berbasis apa yang telah dilakukan sebelumnya. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Segmen Pasar BlackBerry

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 15 Sep 2017 WIB

BlackBerry mengelompokkan pendapatannya menjadi 4 segmen: enterprise software and services; BTS (QNX Car Platform, Neutrino Operating System, dll) ; licencing, IP and others; Handheld devices; dan service access fee.

Dari lima segmen tersebut, enterprise software & services menempati porsi terbesar. Proporsinya naik dari 25 % menjadi 41,4%. Peran segmen ini meningkat walaupun dari sisi nominal menurun.

BlackBerry sedang dalam proses pemulihan. Pemulihan dilakukan dengan reinventing core competence. Menemukan kembali kompetensi inti. Memang triwulan terakhir BB sudah mengantongi laba. Tapi dari perkembangan per segmen nampak bahwa proses pemulihan belum tuntas.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.