Sari Roti Triwulan III 2017: Apakabar?
SAPA#0850: Bagi sebuah perusahaan yang produknya berusia pendek seperti Sari Roti, retur penjualan bukan sekedar beban bagi laba perusahaan. Lebih dari itu, retur penjualan adalah bagian penting dari strategi perusahaan. Tahun 2016 saat bisnis berada dalam kondisi normalpun, retur penjualan lebih besar dari pada laba. Saat penjualan tertekan akibat kebijakan komunikasinya, returpun menjadi bagian penting dari strategi pemulihan. Menurunnya retur penjualan triwulan ketiga dibanding triwulan kedua tahun 2017 menunjukkan strategi pemulihan prinsipal roti terbesar nasional ini cukup efektif berjalan di pasar. Walaupun belum benar-benar pulih. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sari Roti Triwulan III 2017: Apakabar?

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 31 Oct 2017 WIB

Sebagaimana laporan triwulan ke-2 tahun 2017 (SAPA#0788), pada triwulan ketiga 2017 ini penjualan Sari Roti sudah tidak menurun dibanding penjualan periode sama tahun sebelumnya. Bisa dibaca bahwa penjualan Sari Roti sudah pulih dari penurunan akibat protes warganet pada penjelasan manajemen Sari Roti terkait demo besar-besaran akhir tahun 2016.

Retur penjualan triwulan ke-3 tahun 2017 adalah 23% (dari penjualan) dengan laba 5% (dari penjualan) dengan laba 5% (dari penjualan). Angka ini jauh lebih buruk dibanding trisulan ke-3 tahun 2016 dengan retur 14% dan laba 11%. Tetapi angka tersebut sudah lebih baik dari triwulan ke-2 tahun 2017 dengan retur 26% dan laba 4%. Bisa dibaca bahwa kebijakan Sari Roti menjaga tingkat persediaan di toko tidak berubah walaupun penjualan menurun makin berbuah. Penjualan tetap terjaga dan tingkat retur makin menurun. Harapan manajemen tentu penjualan akan kembali naik, laba & retur setidaknya kembali seperti tahun sebelumnya yaitu masing-masing 11% & 14 % dari penjualan.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.