Samsung: Sejarah Singkat
SAPA#0915: Samsung membawa Korea sebagai salah satu dari tidak banyak bangsa yang menguasai ekonomi dunia. Bagaimana dan apa yang dilakukan perusahaan besutan Byung-Chull Lee saat usia 28 tahun dan tetap memegang tampuk pimpinan sampai akhir hayatnya di usia 77 tahun ini? Ikuti terus Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Samsung: Sejarah Singkat

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 04 Jan 2018 WIB

Samsung didirikan 1938, masa penjajahan Jepang, di Korea oleh Byung-Chull Lee, pemuda 28 tahun, sebagai perusahaan perdagangan ikan kering, sayur & buah-buahan.

Tahun 1969 didirikan Samsung Electronics, awal perjalanan untuk masa depan Samsung dan Bangsa Korea.

Byung-Chull Lee memimpin Samsung sampai digantikan oleh putranya, Kun-Hee Lee, dan meninggal tahun 1987.

Kini ada 7 perusahaan berbendera Samsung dalam 2000 perusahaan terbesar dunia Forbes dengan bidang berbeda-beda. Mengapa Forbes tidak menggolongkan Samsung sebagai perusahaan konglomerasi? Ikuti terus Sarapan Pagi.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.