Samsung Life Insurance: Bukan Bagian Dari Samsung Electronics

05 Jan 2018 14:46   ngopiTURIAL
Samsung Life Insurance: Bukan Bagian Dari Samsung Electronics
SAPA#0916: Tahun 60-an, kecenderungan perusahaan-perusahaan memang berkonglomerasi. Di USA pun sebagai negara dengan perusahaan-perusahaan yang sangat kuat juga begitu. Masuknya Samsung ke bisnis asuransi jiwa tidak bisa dilepaskan dari suasana itu. Tapi ketika kemudian persaingan menjadi semakin ketat dengan terbukanya sekat-sekat antar bangsa, fokus pada core competence melalui korporatisasi tidak bisa lagi dihindari. Jadilah Samsung Life Insurance sebagai fully public company seperti saat ini. Independen. Bukan bagian atau anak perusahaan dari perusahaan lain manapun. Tidak juga bagian dari Samsung Electronics. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Samsung Life Insurance (SLI) berdiri 1957 sebagai Dong-bang Life Insurance. Merger dengan Samsung 1963. Perusahaan keuangan Korea pertama bersistem komputer 1971. Bekerja sama dengan China Airlines sebagai perusahaan asuransi Korea pertama yang masuk pasar China 2005. Go public tahun 2010. Menjadi perusahaan non bank pertama Korea yang beraset lebih dari KRW 200 T. Kini: perusahaan terbesar ke-253 dunia dengan pendapatan USD 174 Milyar, laba USD 19,3 Milyar, aset USD 217,1 Milyar, dan kapitalisasi pasar USD 254,3 Milyar.

Pesaham (dari www.4-trader.com): Kun-Hee Lee (20,8%, Samsung C & T Corp (19,3%), Samsung Life Insurance (10,2%), National Pension Service of Korea (6,11%), E-Mart (5,88%), Samsung Foundation of Culture (4,68%).

Dengan pesaham tersebut, SLI adalah perusahaan publik (fully public company). Bukan bagian atau anak perusahaan Samsung Electronics atau perusahaan lain manapun. Keputusannya independen. Aset & pendapatannya tidak dikonsolidasikan ke perusahaan lain manapun.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, SNF Consulting, Management Sparring Partner