Revenue & Profit Driver Sari Roti
SAPA#1138: Revenue and profit driver (RPD) Sari Roti. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Revenue & Profit Driver Sari Roti

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 15 Aug 2018 WIB

Ibarat mobil, untuk berlari kencang tumbuh pesat sebuah perusahaan membutuhkan "pedal gas" dan bahan bakar.

"Pedal gas"-nya adalah revenue and profit driver (RPD). RPD adalah aset yang jika dimiliki perusahaan akan langsung meningkatkan penjualan dan laba.

Sari Roti adalah contoh perusahaan yang sudah menemukan RPD-nya yaitu berupa pabrik dengan segenap sistem pendukungnya untuk sebuah wilayah geografis baru.

Banyak perusahaan yang menyia-nyiakan RPD-nya dengan tidak menyiapkan "bahan bakar". Sari Roti berbeda. Sari Roti menyediakan "bahan bakar" berlimpah dengan terus-menerus menerbitkan saham baru melalui IPO dan rights issue. Terus membangun pabrik baru dengan belanja modal jauh lebih besar dari labanya. 

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.