Proyeksi Dan Data Historis Belanja Pemerintah USA
SAPA#1151: Beban bunga utang dalam belanja pemerintah USA kedepan diproyeksikan makin tinggi sampai sekitar 15%GDP. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Proyeksi Dan Data Historis Belanja Pemerintah USA

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 28 Aug 2018 WIB

Grafik di atas menampilkan pendapatan dan belanja pemerintah USA secara historis dan proyeksi masa depan dalam persentase GDP. Tampak bahwa kesehatan dan layanan kemanusiaan terus medominasi belanja pemerintah kedepan sebagaimana SAPA#1151.

Tampak pula bahwa primary defisit (warna coklat di atas garis hitam tebal) dari waktu-ke waktu cenderung konstan. Meningkat pada saat-saat krisis ekonomi tahun 2009-2012. Primary deficit adalah selisih antara pendapatan dengan total belanja diluar bunga utang. Primary deficit merupakan indikator fiscal sustainability.

Nampak pula bahwa kedepan defisit untuk pembayaran bunga atas utang semakin meningkat. Saat ini tidak sampai 5% GDP. Kedepan diproyeksikan terus meningkat sampai sekitar 15% GDP pada tahun 2090. 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.