Produk Bermerek Indofood
SAPA#0942: Ketika perilaku konsumen makin brand-minded dan tidak memberi tempat kepada komoditi, produk konsumen bermerek adalah bisnis masa depan bagi Indofood. Bagaimana memacu pertumbuhannya? Ikuti Sarapan Pagi selanjutnya yang dipersembahkan oleh SNF Consulting dari Jalan Pemuda Surabaya https://t.me/sarapanpagi

Produk Bermerek Indofood

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 31 Jan 2018 WIB

Tahun 2016, PT Indofood Sukses Makmur memiliki 4 segmen pendapatan yaitu produk konsumen bermerek. Bogasari, agribisnis, dan distribusi. Masing-masing berkontribusi terhadap pendapatan sebesar Rp. 34T, Rp 19T, Rp 15 T dan Rp 5T. Produk konsumen bermerek memiliki kontribusi tertinggi yaitu sekitar 47%.

Produk konsumen bermerek dikelola melalui anak perusahaan yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP). ICBP berdiri sebagai anak perusahaan Indofood tahun 2009 dab IPO tahun 2009. Tetapi, melalui induknya, bisnis bermerek telah dimulai dengan produk mie instan tahun 1982. Tahun 1985 masuk bisnis produk nutrisi dan special foods. Tahun 1990 masuk bisnis makanan ringan bekerja sama dengan Pepsico. Tahun 1991 masuk bisnis bumbu masak. Tahun 2005 masuk bisnis biskuit dan kuliner bekerja sama dengan Nestle. Tahun 2008 masuk bisnis produk susu dengan akuisisi Indolakto. Tahun 2013 masuk bisnis minuman bekerja sama dengan Asahi. Tahun 2014 masuk bisnis AMDK dengan akuisisi Club. Catatan sejarahnya bisa menjadi modal ICBP untuk membangun gergaji korporatisasi dan tumbuh pesat. Bagaimana caranya? Ikuti terus Sarapan Pagi selanjutnya.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.