Portofolio Investasi: HMC
SAPA#0836: Properti rajanya investasi? Data berbicara lain. Yang merajai investasi adalah kepemilikan pada perusahaan penghasil barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat luas. Kepemilikan itu dinyatakan dengan saham dengan imbal hasil berupa dividen. Sekitar 50% portofolio investasi dunia adalah berupa saham. Properti hanya sekitar 15%. Anda bergaji? Sudah berinvestasi? Bagaimana portofolio investasi Anda? Sudah siap berkontribusi menyetor modal saat perusahaan yang Anda sukai atau Anda dukung visi misinya melakukan right issue untuk ekspansi bisnis? Sudah bukan waktunya dukungan yang hanya berupa omongan. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Portofolio Investasi: HMC

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 17 Oct 2017 WIB

Dalam era korporatisasi, setiap orang (termasuk entrepreneur) adalah pegawai yang hidup dari gaji dan setiap orang adalah investor. Sebagian gaji dialokasikan untuk investasi. Investasinya dalam portofolio. Portofolio investasi bisa mencontoh HMC yaitu 49% untuk saham berbagai perusahaan, 14,5% properti disewakan, 10% sumber daya alam, 26,5% untuk surat utang (obligasi, sukuk). Saham adalah portofolio terbesarnya, IPO dan right issue adalah kebutuhan setiap individu. Karena setiap individu adalah investor.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis, SNF Consulting

 

 

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.