PLN Vs. Tenaga National: Tidak Harus Lebih Besar Untuk Mendunia

13 Nov 2017 10:37   ngopiTURIAL
PLN Vs. Tenaga National: Tidak Harus Lebih Besar Untuk Mendunia
SAPA#0862: PLN Vs. TNB, "PLN" dari Malaysia...tidak harus menjadi lebih besar untuk menjadi pemain kelas dunia. Memompakan uang dan kesejahteraan dari berbagai belahan dunia ke negerinya. Ikuti terus data dan analisa korporatisasi di BUMN berbagai bidang di berbagai negara tiap hari melalui Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 2016 PLN memperoleh pendapatan Rp 223 T, naik 3% dibanding tahun sebelumnya. Dengan pendapatan tersebut, perusahaan yang sahamnya sepenuhnya dimiliki pemerintah RI ini mengantongi laba Rp 11T, 5% dari pendapatan. Seluruh pendapatan dari RI.

Tenaga Nasional Berhad (TNB), RM 45M (Rp 145T, 65% PLN), naik 3% dengan laba RM 6M (Rp 19T), 13% pendapatan. Pendapatan perusahaan yang sahamnya 28,8% dimiliki pemerintah Malaysia melalui Khazanah ini diperoleh dari 10 negara, termasuk Malaysia dan RI.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, SNF Consulting, Management Sparring Partner