Pertamina, apa kabar?
SAPA#0799: Apakabar Pertamina? Pada laporan terbarunya, Semester pertama 2017, Pertamina mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang cukup bagus. Perusahaan miik pemerintah RI ini juga mencatatkan laba yang cukup bagus. Hanya saja belum seperti Petronas yang bisa bicara di industri minyak dan gas global. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Pertamina, apa kabar?

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 10 Sep 2017 WIB

Pendapatan Pertamina semester pertama 2017 USD 20,504 M, naik 19 % dibanding periode yang sama tahun lalu. Semua pendapatan berasal dari penjualan dalam negeri (Perbandingan: pasar dalam negeri Petronas berkontribusi 24% terhadap total pendapatan). Dari pendapatan tersebut, Pertamina memperoleh laba periode berjalan sebesar USD 1,392 Milyar alias turun 24% dibanding periode sama tahun lalu. Laba memang pada umumnya perusahaan cenderung fluktuatif. Laba bisa dikendalikan untuk mencapai sesuatu yang lebih stratejik.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.