Pemulihan Sari Roti
SAPA#0788: Jaman medsos, siapapun bisa beropini negatif maupun positif terhadap seseorang atau sebuah organisasi termasuk perusahaan. Bagaimana ketika sebuah opini negatif warganet mendera sebuah perusahaan dengan hebatnya sampai berpengaruh terhadap penjualan? Butuh strategi yang tepat dengan biaya yang bisa sangat besar. Sari Roti mengorbankan laba untuk menanggulangi kampanye boikot warganet akibat sikap manajemen terhadap kehadirannya pada aksi damai besar-besaran 212 di Jakarta. Butuh waktu dua kuartal bagi Sari Roti untuk memulihkan penjualannya kembali seperti sedia kala. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Pemulihan Sari Roti

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 30 Aug 2017 WIB

PENDAPATAN Sari Roti Rp. 1,184T pada semester I/2017 turun 0,7% dibanding periode sama tahun lalu. Laba Rp 46M (turun 64%) karena beban retur penjualan Rp 312M (naik 78% dari Rp 175M). Retur penjualan tersebut berasal dari triwulan pertama Rp 145M dan triwulan kedua saja Rp 167M.

Tetap tingginya retur penjualan triwulan kedua bisa dibaca bahwa Sari Roti tidak mengurangi persediaan di gerai-gerai ritel yang menjualnya. Pelangganpun akan memandang Sari Roti tidak bermasalah. Ketersediaan stok di gerai tidak berubah. Akibat positifnya penjualan relatif telah pulih walau harus dibayar dengan beban retur penjualan yang tinggi dan laba tergerus. Sebuah kebijakan penanganan masalah yang tepat.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.