Pemegang Saham IBM
SAPA#0809: IBM adalah sebuah contoh perusahaan terkorporatisasi sempurna yang telah membuktikan eksistensinya lintas abad. Terkorporatisasi sempurna artinya tidak ada lagi pemegang saham pengendali (kepemilikan > 50%). Keputusan direksi tidak bisa disetir oleh pihak manapun. Keputusan direksi murni berbasis pertimbangan bisnis yang dibuktikan dengan kinerja. Eksistensi lintas abad melalui berbagai perubahan jaman adalah bukti nyata dari kinerja itu. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Pemegang Saham IBM

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 20 Sep 2017 WIB

Lima pemegang saham institusional terbesar IBM: Vanguard, Berkshire Hathaway, Blackrock, State Street dan SFMA Insurance. Vanguard -sebuah perusahaan investasi- memegang 11,31% saham alias senilai sekitar Rp 202 T. Nilai tersebut adalah 0,3% dari aset kelolaan Vanguard yang sebesar Rp 52800 T (data per 31 Desember 2016. kurs hari ini). Dengan saham tersebut Vanguard menerima dividen dari IBM sekitar Rp 8T.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.