Pemegang Saham Eagle Cement Filipina & Peluang Akuisisi Oleh Seme

12 Dec 2018 15:37   ngopiTURIAL
Pemegang Saham Eagle Cement Filipina & Peluang Akuisisi Oleh Seme
SAPA#1248: Semen Indonesia bisa mengakuisisi Eagle Cement Filipina. Hanya butuh mental kelas dunia. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tampilan di atas adalah 20 pemegang saham terbesar Eagle Cement Filipina. PCD Nominee Corporation adalah pemegang saham pengendali dengan 4,999 Milyar lembar. Dengan total lembar saham 5 Milyar maka PCD adalah pemegang 99,9% saham Eagle Cement.

Adanya pesaham pengendali, apalagi hampir 100% menunjukkan bahwa Eagle Cement berpotensi diakuisisi. Adanya pesaham pengendali, apalagi hampir 100% menyederhanakan proses negosiasi. Perusahaan pengakuisisi bisa memberikan tawaran harga tinggi sampai pemegang saham pengendali tergiur mau melepaskan kepemilikannya.

 

Dengan P/E Ratio 26 Semen Indonesia (SI) bisa mengakuisisi Eagle dari PCD dengan harga sampai setara laba pabrik semen terbesar keempat Filipina itu selama 26 tahun. Bahkan jika tawaran itu belum menggiurkan, dengan dividend yield 1,15 secara arus kas SI bisa mengakuisisi Eagle dengan harga sampai setara laba 78 tahun. Yang dibutuhkan adalah mental kelas dunia SI.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting