PADI: Pembeli Siaga PUT Muamalat
SAPA#0835: Perusahaan publik (fully public company) yang kinerja finansialnya bagus paling tidak dalam 5 tahun terakhir memiliki akses untuk terus melepas saham baru (right issue/PUT) dan terus tumbuh berkelanjutan. Bank Muamalat meemiliki peluang itu. Satu saja kendala teknisnya: Non Listed. Ini yang mesti diselesaikan oleh Muamalat untuk membuka kran modal pertumbuhan yang bisa disebut tanpa batas. Mencatatkan diri di lantai bursa menjadi Listed fully public company. Bukan sebaliknya menurunkan status dari fully public company menjadi anak perusahaan. Apalagi menjadi anak perusahaan dari sebuah perusahaan yang kinerja finansial historisnya berada dibawah bank syariah pertama di bumi pertiwi ini. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

PADI: Pembeli Siaga PUT Muamalat

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 16 Oct 2017 WIB

PT Minna Padi Investama Tbk (PADI) adalah perusahaan sekuritas berdiri tahun 1998 yang melakukan IPO tahun 2012. Sejak 30 Juni 2016 pemegang sahamnya adalah Eveline Listijosuputro (21,79%, PT Swakaryajaya (8,94%), Henry Kurniawan Latief (0,23%) dan publik (69,03%).

PADI diberitakan akan menjadi pembeli siaga pelepasan saham baru Bank Muamalat (PUT VI), bahkan sampai 57% (Muamalat menjadi anak perusahaan PADI). Memperhatikan kinerja keuangan keduanya, kontraproduktif jika Muamalat yang fully public company (tanpa pesaham pengendali) turun status menjadi anak perusahaan. Sebuah dekorporatisasi. Apalgi kinerja finansial PADI jauh dibawah Muamalat.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.