Mustika Ratu: Arus Kas & Stagnansi
SAPA#0999: Mustika Ratu punya potensi besar sebagai perusahaan prinsipal kosmetik lintas bangsa. Hanya perlu sedikit mengkoreksi strategi. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Mustika Ratu: Arus Kas & Stagnansi

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 29 Mar 2018 WIB

Tahun 2011-2014 laba Mustika Ratu adalah Rp 28M. Rp 31M, (rugi) Rp 7M, dan Rp 7 M. Kas untuk investasi pada periode tersebut adalah Rp 13M, Rp 16 M, Rp 12M dan Rp 4M. Artinya, pada periode tersebut, akumulasi kas untuk investasi adalah Rp 45M yaitu 76% dari akumulasi laba yang sebesar Rp 59M.

Perusahaan yang terus berkorporatisasi akan berinvestasi jauh melebihi laba. Bisa lebih dari 5x laba. Mustika Ratu hanya 76% laba. Tanda korporatisasinya mandeg. Penjualannya stagnan. Pasar yang tumbuh diisi oleh pesaingnya yang terus berkorporatisasi. Ingat, perusahaan tidak bisa menahan pertumbuhan pasar. Anda bagaimana?

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.