Muamalat: PUT & Ruang Tumbuh
SAPA#0829: Sebagai sebuah perusahaan fully (non listed) public company, Bank Muamalat memiliki kesempatan tumbuh pesat menjadi bank syariat terbesar. Jika kini asetnya kalah dengan Bank Syariah Mandiri (BSM), ini menunjukkan bahwa selama ini Muamalat belum bekerja dengan kecepatan penuh. BSM adalah bagian dari Bank Mandiri. Sebuah bank BUMN di sebuah negara yang warganya masih belum mengijinkan Bank Mandiri untuk terus-menerus melakukan right issue (PUT) sampai pemerintah tidak lagi menjadi pesaham pengendali. Muamat? Bebas right issue karena tidak ada lagi pesaham pengendali alias fully public company. PUT VI jika bisa terserap semua akan menjadikan Muamalat bekerja dengan kecepatan penuh menjadi bank syariah terbesar nan tak terkejar oleh BSM. Muamalat bisa! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Muamalat: PUT & Ruang Tumbuh

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 10 Oct 2017 WIB

Sebelum keputusan Penawaran Umum Terbatas VI (PUT VI) yang diambil saat RUPSLB 20 September 2017, Muamalat tercatat telah 7x melepaskan saham baru (termasuk IPO) untuk menambah modal disetor.

Serangkaian aksi korporasi tersebut menghasilkan modal disetor Rp 1,103T (10,2 milyar lembar saham) dan tambahan modal disetor Rp 1,579T (Posisi 31/12/16). PUT VI ditargetkan melepas sebanyak-banyaknya 80 milyar lembar saham baru. Jika tercapai maka Muamalat memiliki ruang gerak untuk berkembang asetnya menjadi sekitar Rp 500T alias sekitar 9x lipat aset saat ini yang sebesar Rp 56 M.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.