Muamalat, Boubyan, dan National Bank Of Kuwait
SAPA#0834: Mengapa harus IDB? Mengapa harus NBK? Mengapa Boubyan? Karena masyarakat kita belum berbudaya investasi. Kalaupun sudah mulai berinvestasi, memiliki saham belum menjadi pilihan. Saatnya bangkit! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Muamalat, Boubyan, dan National Bank Of Kuwait

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 16 Oct 2017 WIB

National Bank of Kuwait (NBK) adalah perusahaan publik (publik = tidak ada pesaham pengendali, bukan anak perusahaan dari perusahaan lain manapun) berdiri di Kuwait pada tahun 1952 yang bergerak di sektor perbankan. Aset NBK saat ini adalah sekitar Rp 1050T.

Di Bank Muamalat, NBK secara langsung memiliki 8,45% saham. Selain kepemilikan langsung, secara tidak langsung, NBK juga memiliki saham Muamalat melalui Boybyan Bank sebesar 12,83% (58,3% dari 22%). Jadi total kepemilikan NBK di Muamalat adalah 21,28%.

Dengan misi "To deliver world-class products and the highest quality service to our customers" dan posisinya sebagai public company, NBK sangat mungkin akan menyerap saham baru Muamalat dalam proporsi besar dalam PUT VI. Bahkan sampai menjadi pengendali.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.