Muamalat: Boubyan Bank
SAPA#0833: Yang lebih muda bisa lebih hebat dari yang lebih tua. Itulah dunia bisnis. Itulah Bank Boubyan, pemegang saham terbesar kedua bank Muamalat. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Muamalat: Boubyan Bank

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 16 Oct 2017 WIB

Boubyan bank berdiri di Kuwait tahun 2004, 13 tahun lebih muda dari Muamalat yang berdiri 1991. Desember 2016 asetnya adalah KD 3,482 Milyar (Rp 155T). sekitar 3x aset Muamalat. Boubyan tumbuh pesat.

Tumbuh pesat karena didorong oleh visinya sebagai salah satu dari 5 bank syariah terbesar dunia. Cara stratejiknya adalah melalui akuisisi. Menguasai >50% saham sebuah bank di luar negeri.

Dengan 22% saham, Muamalat bukan anak perusahaan Boubyan. Boubyan mengeluarkan uang, tapi aset & pendapatan Muamalat tidak dikonsolidasikan di Bank yang juga hadir di London ini. Sangat mungkin Boubyan  menyerap saham baru dalam PUT VI Muamalat. Agar sahamnya naik diatas 50%. Agar Muamalat menjadi anak perusahaan Boubyan. Agar aset & pendapatan Muamalat bisa dikonsolidasikan.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.