Muamalat: 5 Tahun Terakhir
SAPA#0830: "Enak punya bank bisa pakai duit orang untuk keperluan bisnis sendiri". Sebuah pernyataan yang sering kita dengar. Banyak yang menganggapnya benar. Kenyataannya? Untuk unggul dalam persaingan pasar dan perebutan SDM terbaik, bank butuh tumbuh pesat. Pertumbuhan yang dimaksud adalah dalam hal aset, pendapatan, laba dan kapitalisasi pasar. Pertumbuhan itu tidak akan terjadi tanpa tambahan modal. Laba saja tidak cukup. Maka pemegang saham pun rela tidak menerima dividen. Sudah demikian pun masih harus menambah setoran modal atau jika tidak akan terdilusi sahamnya. Dengan kinerja 5 tahun terakhir yang relatif bagus, pemegang saham Muamalat memutuskan sama sekali tidak membagikan dividen. Bahkan merelakan diri terdilusi sahamnya saat PUT V jika si pemegang saham sudah tidak punya dana untuk menambah setoran modal dengan mengeksekusi Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk membeli saham baru. Sudah cukupkah itu? Belum! Bank yang bagus itu haus modal. Tahun ini para pemegang saham sudah memutuskan akan ada PUT V dengan nilai terbesar sepanjang sejarah PUT Muamalat. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Muamalat: 5 Tahun Terakhir

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 11 Oct 2017 WIB

Tahun 2013 Muamalat asetnya tumbuh 21% sebagai hasil PUT V (SAPA#0830). PUT V berperan dominan terhadap pertumbuhan aset Muamalat dalam 5 tahun terakhir yang 26%. Itulah dunia perbankan. Tuntutan unggul dalam persaingan butuh setoran modal terus-menerus. Butuh korporatisasi.

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.