Mobil Merek Asing Di Moscow

22 Jul 2019 10:06   ngopiTURIAL
Mobil Merek Asing Di Moscow
SAPA # 1391: Mobil Merek Asing di Moscow. Sarapan Pagi presented by SNF Consulting https://t.me/dailymanagementupdate - at SNF Consulting.

Mobil adalah kendaraan pribadi utama di Moscow. Tidak ada sepeda motor di ibu kota Rusia ini, kecuali satu dua motor besar. Yang menarik, hampir semua mobil yang nampak di berbagai sudut kota adalah merek asing. Sarapan Pagi melakukan survei kecil dengan mengamati mobil yang parkir di berbagai sudut kota. Sekali putaran pengamatan diamati sepuluh mobil terdekat lalu dicatat berapa yang merek asing dan berapa yang merek lokal. Untuk mengetahui mana merek lokal, ada team Sarapan Pagi yang paham Rusia. Sepuluh putaran di berbagai sudut kota diperoleh hasil bahwa 8 kali putaran sama sekali tidak ditemukan adanya merek lokal. Dua putaran masing-masing menemukan 1 merek lokal. Dengan demikian secara keseluruhan dari 10 putaran alias 100 mobil hanya ditemukan 2 mobil alias 2% bermerek lokal. Survei ini menggambarkan betapa Uni Sovyet alias USSR yang pernah menjadi negara adi daya termasuk di bidang teknologi kini hanya menjadi bangsa konsumen di industri mobil. Produsennya adalah perusahaan terkorporatisasi seperti Toyota, Hyundai, KIA, Renault, Mercedez Benz, Audi, Ford dan lain-lain. Gambar di atas adalah salah satu putaran pengamatan. Tampak Hyundai, VW dan Mercedez Benz.

 

-------------------------------------------

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting