L'oreal Pemegang Saham
SAPA#1019: Rumus di industri FMCG global adalah mengakuisisi atau diakuisisi. Dalam fenomena crowding effect hal Itu sudah sunnatullah alias hukum alam. Industri kosmetik adalah bagian dari industri FMCG yang juga berlaku rumus itu. L'oreal memilih menjadi pengakuisisi dengan dana dari melepas saham baru secara terus-menerus hingga menjadi fully public company. Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consultinghttps://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

L'oreal Pemegang Saham

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 18 Apr 2018 WIB

Sejarah L'oreal dipenuhi dengan serangkaian akuisisi agresif (SAPA#1011-SAPA#1018). Itulah salah satu aksi korporasi yang selalu dilakukan oleh perusahaan-perusahaan prinsipal di industri fast moving consumer good (FMCG) seperti L'oreal. Konsolidasi untuk membangun crowding effect luas di berbagai bangsa.

Dari mana modalnya? Tidak mungkin hanya dari laba dan hutang. Dana besar untuk mengakuisisi diperoleh dari melepas saham baru baik dengan private placement, IPO, maupun right issue secara terus-menerus. Akhirnya, perusahaan menjadi fully public company. Tanpa pesaham pengendali. Seperti L'oreal. Semua berjalan dengan sistem manajemen. Saham Francoise Bettencourt Meyer & keluarga sebagai keturunan Eugene Scheueller (pendiri) terdilusi tinggal 33,13%. Prosentase menurun tapi nilainya terus meningkat. Saat ini nilai saham Meyer & keluarga adalah EUR 40 M (Rp 680T) dengan dividen Rp 13 T.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.