L'oreal Menjual The Body Shop
SAPA#1021: L'oreal adalah rajanya akuisisi. Tapi The Body Shop yang sudah diakuisisinya justru kemudian dijual. Sinergi adalah faktor utama untuk keputusan akuisisi atau menjualnya. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

L'oreal Menjual The Body Shop

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 20 Apr 2018 WIB

The Body Shop didirikan oleh Anita Roddick tahun 1976. L'oreal mengakuisisinya tahun 2006 saat perusahaan ini memiliki lebih dari 3000 gerai di 66 negara dengan harga GBP 652 Juta (EUR 940 Juta). The Body Shop dikenal sebagai merek dengan produk yang beretika, kandungan bahan yang eksotik, ramah lingkungan, dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Tahun 2017, sebagaimana dalam laporan tahunannya, L'oreal menjual The Body Shop, Natura Cosmetics dari Brazil membelinya dengan harga EUR 1 Milyar. Tahun 2016 The Body Shop berkontribusi EUR 921 Juta (4% dari penjualan L'oreal), menurun 5% dari EUR 967 Juta tahun sebelumnya.

Tahun 2017 (tanpa Body Shop), pendapatan L'oreal adalah EUR 26,024 Milyar, naik 1% dari tahun sebelumnya EUR 25,837 Milyar.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.