Kinerja Finansial Danone
SAPA#0953: Kinerja Danone, perusahaan yang kini menjadi induk dari Sarihusada. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Kinerja Finansial Danone

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 12 Feb 2018 WIB

Tahun 2016 penjualan Danone adalah EUR 21,944 Milyar (Rp 365 T) naik 2,9% diukur dengan basis like to like. Like to like adalah ukuran pertumbuhan yang memperhatikan fluktuasi nilai tukar antar mata uang termasuk inflasinya mengingat Danone beroperasi di berbagai negara dengan berbagai mata uang.

Penjualan tersebut memberikan Danone laba sebesar EUR 1,827 Milyar (Rp 30T) alias 8,3% dari nilai penjualan.

Danone meraih laba per saham sebesar EUR 2,79. Dengan harga saham saat ini EUR 63,79 maka Price to Earning Ratio (PER) Danone adalah 22,8. Artinya, jika laba dan harga saham tetap dalam kondisi saat ini, harga saham adalah setara dengan laba 22,8 tahun. Tingginya PER menguntungkan perusahaan saat rights issue untuk kebutuhan belanja modal ekspansi, termasuk akuisisi.



SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Manajemen, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.